Kamis, 19 Februari 2015

10 Tips Untuk Meningkatkan Kecerdasan Anda Setiap Hari

Meskipun sudah tak lagi sekolah, kamu perlu terus meningkatkan kecerdasan kamu. Sebab, hal ini akan membantu Anda dalam mengerjakan tugas, bahkan meningkatkan karir kamu. Kamu perlu terus memberikan nutrisi pada otak dengan memperluas ilmu setiap hari. Berikut sepuluh cara tersebut yang mungkin dapat kamu praktikkan dengan sangat mudah ;)

1. Pintar memanfaatkan waktu online
Ketika kamu memiliki waktu untuk online, jangan hanya mengunjungi situs media sosial saja atau mengunggah foto-foto pribadi kamu di akun pribadi. Kamu juga dapat mengunjungi situs-situs yang menampilkan berbagai pelajaran melalui online. Sisihkan waktu untuk membaca hal-hal bermanfaat yang dapat meningkatkan pengetahuan kamu di bidang manajemen, sumber daya manusia, pemasaran, atau hal lain yang kamu sukai.

2. Tulis apa yang kamu pelajari
Biasakan menulis apa yang sudah kamu pelajari. Dengan menulisnya kembali, itu akan menajamkan kekuatan otak kamu punya. Tulis setidaknya 400 kata per hari.

3. Buat daftar pekerjaan yang sudah dilakukan
Membuat daftar pekerjaan yang sudah dikerjakan akan membuat kamu merasa senang. Artinya, kamu telah menuntaskan poin-poin pekerjaan di kantor. Selama ini kamu hanya menulis daftar kegiatan yang harus dilakukan yang mungkin membuat kamu merasa terbebani. Jadi, cobalah buat daftar kegiatan yang sudah siap kamu kerjakan. Pasti beban itu terasa hilang deh.

4. Mainkan permainan
Permainan seperti puzzle, scrabble, maupun catur bukan hanya menyenangkan , tetapi dapat mengasah kemampuan otak kamunya. Cari lawan permainan kamu dan berpikirlah untuk memenangkan permainan tersebut.

5. Bergaul dengan orang cerdas
Salah satu cara agar kamu semakin cerdas adalah dengan bergaul bersama orang-orang yang lebih cerdas dari kamu. Hal ini adalah cara tercepat untuk kamu belajar. Jadilah pribadi yang rendah hati dan kamu memiliki kemauan untuk belajar untuk menerima pelajaran dari mereka.

6. Banyak membaca
Membaca adalah sesuatu yang sangat penting. Kamu dapat memulainya dengan rajin membaca surat kabar setiap hari, membaca buku fiksi, maupun buku nonfiksi.

7. Jelaskan ke orang lain
Albert Einsten pernah berkata bahwa apabila kamu tidak dapat menjelaskan secara sederhana tentang suatu hal, artinya kamu belum memahami dengan baik hal tersebut. Jika kamu sudah mempelajari ilmu baru, jangan ragu untuk memberi tahu orang lain apa yang sudah kamu pelajari agar ilmu tersebut tetap menancap di memori kamu. Jangan pelit kawan buat ngasih tau hal-hal baru ke teman kamu yang lainnya. Ilmu yang bermanfaat loh!

8. Lakukan hal baru
Seperti diketahui bahwa pendiri Apple Steve Jobs setelah putus sekolah, ia menghabiskan waktu pada saat itu dengan menekuni seni kaligrafi. Walaupun kegiatan yang ia lakukan tidak berhubungan dengan keahliannya di bidang teknologi. Namun, keahlian dalam bidang seni itu menjadi cikal bakal dari lahirnya produk Apple.
Pelajaran yang dapat diambil adalah kamu tidak akan pernah tahu apa yang berguna di masa mendatang. Hal yang perlu kamu lakukan adalah terus mencoba hal baru dan melihat bagaimana kegiatan yang kamu lakukan saat ini akan bermanfaat di kemudian hari.

9. Pelajari bahasa baru
Kamu dapat mempelajari bahasa baru sesuai dengan minat kamu. Kamu tidak dituntut untuk fasih dalam bahasa tersebut. Saat kamu berada di kantor, kamu tetap dapat belajar bahasa dan mendapatkan ilmu bahasa dengan menggunakan situs belajar bahasa online.

10. Istirahatkan pikiran sejenak
Setelah kamu berusaha untuk memperkaya diri dengan ilmu-ilmu yang telah kamu pelajari, ini saatnya memberikan waktu istirahat bagi otak kesayangan kamu. Hihiii kan kasihan juga dianya enggak relax sejenak :$



Yeah, maybe just that tips of this theme and hopefully all of you can do it yourself! ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar